Senin, 20 Maret 2017

Khasiat dan Manfaat Labu Siam bagi Kesehatan Tubuh

Tags

Khasiat dan Manfaat Labu Siam bagi Kesehatan Tubuh - Labu siam alias dalam bahasa jawanya tak jarang disebut Jipang tergolong tipe sayuran yang terjangkau. Tipe sayuran mudah sekali Kamu bisakan di pasar tradisional. Makanan olahan dari labu siam juga enak rasanya. Tetapi apakah Kamu mengenal bahwa labu siam mempunyai tak sedikit kegunaaan?

Kegunaaan labu siam untuk kesehatan tubuh kami sangat tak sedikit. Labu siam tak sedikit mengandung zat protein, lemak, fosfor, kalsium, serta zat besi. Tidak hanya itu, buah labu siam bersifat menyejukkan serta bisa mengobati sakit sariawan serta gusi berdarah.

Tumbuhan ini diketahui oleh banyak nama termasuk Choko (Australia) Christophene atau Christophine Cho-Cho, Cidra (Antioquia, Caldas, Guindio dan Risaralda wilayah Colombia), Sayote (bahasa Philipina), Guatila (Boyaca dan Valle del Cauca Wilayah Colombia, Centinarja (Malta), Sou-Sou or Chou-Chou (Chow-Chow) (Mauritian Creole), Chuchu (Brazil), Pimpinela (Madeira), Pipinola (Hawaii), Tayota (Dominican Republic),Mirliton (Haitian Creole), Pear Squash, Sayuran Pear, Chouchoute, Choko, Guisquil (Guatemala, El Salvador),Pataste (Honduras), Piskot or Sikot (Meghalaya), Iskus, Tanah Naga, Daskkush (Manipur), riskut (Mizoram) is-kush (Nepa), Susu (Vietnam).


Khasiat dan Manfaat Labu Siam bagi Kesehatan Tubuh
Khasiat dan Manfaat Labu Siam bagi Kesehatan Tubuh
1. Labu Siam Bisa Mencegah Kanker

Kadar serat yang dimiliki labu siam lumayan tinggi, yaitu 1,7 g per 100 g. Mengkonsumsi serat dalam jumlah yang lumayan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Serat berkegunaaan untuk menanggulangi sembelit serta juga untuk lambung yang sensitif alias mengalami radang usus. Serat labu siam bisa mengurangi risiko terkena penyakit kanker yang disebabkan oleh gangguan sistem pencernaan yang tak sempurna. Konsumsi labu siam dengan cara selalu sanggup menekan risiko terkena kanker.
Baca Juga : Khasiat Madu Agar Menurunkan Demam Pada Anak 

2. Labu Siam Merupakan Sumber Makanan yang Baik untuk Wanita Hamil

Bagi wanita hamil, asam folat berperan sangat penting sebab bisa mengurangi risiko kelahiran bayi cacat. Kelahiran bayi dengan berat badan rendah serta kejadian neural tube defects (gangguan otak) sangat berkaitan erat dengan konsumsi asam folat pada bunda hamil yang sangat rendah. Labu siam mempunyai kandungan asam folat yang lumayan baik. Bunda hamil yang mengkonsumsi 100 gram labu siam setiap hari berguna untuk memenuhi 23.25 persen keperluan tubuh bakal asam folat.

3. Labu Siam Bisa Mencegah Hipertensi

Kandungan kalium yang tinggi pada labu siam berkegunaaan untuk mengendalikan tekanan darah, membersihkan kadar karbondioksida dalam darah, serta sebagai terapi untuk darah tinggi. Tidak hanya itu, kandungan kalium juga berkegunaaan untuk memacu kerja otot serta simpul saraf. Kalium pada labu siam dapat memperlancar ajaran pengiriman oksigen ke otak serta menjaga keseimbangan cairan, dampaknya tubuh menjadi lebih segar. Penderita hipertensi sangat dianjurkan mengkonsumsi labu siam dengan cara selalu.
Baca Juga : Khasiat Cuka Apel Untuk Rambut dan Kulit

4. Labu Siam Dapat Menurunkan Kolesterol

Kandungan vitamin pada buah labu siam lumayan tinggi. Kandungan niasin (disebut vitamin B3) yang adalah tahap dari vitamin B kompleks, bermanfaat untuk menurunkan produksi VLDL (very low density lipoprotein) di hati. Hasilnya, produksi kolesterol LDL (low density lipoprotein) serta trigliserida bisa menurun. Mengkonsumsi beberapa makanan olahan labu siam dengan cara selalu sangat baik untuk menurunkan kolesterol.

5. Labu Siam untuk Mengatasi Asam Urat

Labu siam mempunyai efek diuretik yang bakal menolong melancarkan proses pembuangan air kecil. Bagi penderita asam urat, ini adalah sebuahfaktor yang baik sebab kelebihan asam urat bisa segera dikeluarkan dari dalam tubuh.

6. Labu Siam untuk Penderita Diabetes

Kandungan karbohidrat tinggi pada labu siam membikin penderita diabetes tak butuh mengkonsumsi makanan berkarbohidrat lain dengan cara berlebihan. Mengkonsumsi labu siam yang sudah dikukus bisa memberbagi efek kenyang.
7. Labu Siam untuk Mengobati Gusi Berdarah

Campuran parutan labu siam dengan madu sangat manjur untuk menanggulangi gusi berdarah. Tidak hanya itu labu siam yang dikukus alias direbus sangat berguna untuk menyembuhkan sariawan.

Demikianlah beberapa Khasiat dan Manfaat Labu Siam bagi Kesehatan Tubuh. Anda tentu tak menyangka bahwa labu siam mempunyai tak sedikit kegunaaan untuk kesehatan tubuh Anda.


EmoticonEmoticon